BADAN PERENCANAAN, PENELITIAN, DAN PENGEMBANGAN DAERAH

Jln. Gatot Subroto No. 20 Ungaran, Telp. (024) 6924962, (024) 6924963, e-mail: bappeda@semarangkab.go.id

Berita

WORKSHOP OPTIMALISASI PERAN FEDEP DI WILAYAH KEDUNGSEPUR

Workshop optimalisasi peran Fedep di wilayah Kedungsepur dilaksanakan pada hari Selasa, 8 November 2016 bertempat di Obyek Wisata (OW) Bukit Cinta, Desa Kebondowo Kecamatan Banyubiru dengan tema “Strategi Promosi Pariwisata Wilayah Kedungsepur Menuju MEA 2016”.

Peserta berasal dari Bappeda se-wilayah Kedungsepur, Disporapar Kabupaten Semarang, Diskuperindag Kabupaten Semarang, Kecamatan Banyubiru, UPTD OW. Kabupaten Semarang, Kepala Desa Kebondowo, Ketua Fedep Kabupaten Semarang, Ketua UMKM Centre Kabupaten Semarang, Koordinator Desa Wisata Kabupaten Semarang, Ketua Klaster Desa Wisata Kabupaten Semarang, Ketua Klaster Kerajinan serta Ketua Klaster Makanan Olahan. Adapun sebagai narasumber dari UKSW Salatiga dan Bappeda Provinsi Jawa Tengah.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Kabupaten Semarang (Ir. Ridwan Hadi Rianto, MT). Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sektor kepariwisataan di wilayah Kedungsepur sangat potensial untuk dikembangkan dan ditingkatkan sarana prasarananya. Diharapkan masing-masing daerah, khususnya wilayah Kedungsepur mempunyai paket-paket obyek wisata unggulan, disamping ikut mempromosikan makanan khas di masing-masing Kabupaten/Kota.

Beberapa strategi promosi pariwisata di wilayah Kedungsepur dapat dilakukan dengan:

  1.  Penyusunan Calender Of Event, selama satu tahun yang akan dilaksanakan di wilayah Kedungsepur; 
  2.  Pemanfaatan teknologi informasi dalam kegiatan promosi;
  3.  Bekerjasama dengan travel agent dan pelaku wisata lainnya dalam mempromosikan dan menjual paket wisata (travel dialog, farmtrip, dll).

 

[ Lihat Galeri Workshop Fedep di Bukit Cinta ]