BADAN PERENCANAAN, PENELITIAN, DAN PENGEMBANGAN DAERAH

Jln. Gatot Subroto No. 20 Ungaran, Telp. (024) 6924962, (024) 6924963, e-mail: bappeda@semarangkab.go.id

Berita

FGD PENGEMBANGAN UMKM & INDUSTRI KREATIF

 

Dokumentasi FGD UMKM01

Kegiatan Foccus Group Discussion (FGD) dengan tema Pengembangan Produk UMKM dan Industri Kreatif Kabupaten Semarang dilaksanakan pada tanggal 05 Juli 2018 bertempat di Sitinggil Resto, Muncul, Kecamatan Banyubiru. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan anggota UMKM Kabupaten Semarang diantaranya dari Klaster Makanan Olahan, Klaster Kerajinan, Klaster Batik dan Klaster Desa Wisata.

Dokumentasi FGD UMKM02

Pelaksanaan FGD dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Semarang, Bapak H. Ngesti Nugraha, SH. Dalam sambutannya, Beliau Bapak Wakil Bupati Semarang menyampaikan hal-hal berikut :

  1. Pengembangan potensi UMKM dan Industri kreatif akan tetap menjadi sebuah alternatif penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat;
  2. Permasalahan yang sering dihadapi oleh UMKM adalah permodalan, kualitas SDM dan mentalitas pengusaha serta lemahnya jaringan usaha.

Dokumentasi FGD UMKM03

Setelah Kegiatan FGD dilanjutkan kunjungan ke PT. Bayuadji Nusantara Industries – Produsen AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) SUKABELA yang merupakan produk hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Semarang dengan PT. Bayuadji Nusantara Industries.