BADAN PERENCANAAN, PENELITIAN, DAN PENGEMBANGAN DAERAH

Jln. Gatot Subroto No. 20 Ungaran, Telp. (024) 6924962, (024) 6924963, e-mail: bappeda@semarangkab.go.id

Berita

KUNJUNGAN KERJA BAPPEDA BESERTA DEWAN RISET DAERAH (DRD) KABUPATEN PURWOREJO KE BARENLITBANGDA KABUPATEN SEMARANG

 

Hari Rabu 2 Oktober 2019 Bappeda dan DRD Kabupaten Purworejo beserta jajarannya berkunjung ke Barenlitbangda Kabupaten Semarang guna studi tiru terkait Dewan Riset Daerah. Rombongan dipimpin Asisten II Sekda Kabupaten Purworejo, Bapak Drs. Pram Prasetya Achmad, MM,  sekaligus sebagai Sekretaris DRD Kabupaten Purworejo. Sebagai penerima rombongan: Kepala Barenlitbangda , Bidang Litbang ,Ketua dan anggota DRD Kabupaten Semarang. Untuk lebih memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Semarang, para tamu diterima di Doesoen Sirap, Desa Kelurahan Kecamatan Jambu, dengan suasana yang tenang dikelilingi kebun kopi pada lereng-lereng yang terjal. Para tamu semangat berdiskusi dan menikmati kopi yang diproduksi oleh kelompok tani Doesoen Sirap. Turut hadir menerima tamu, Camat Jambu yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Jambu, Bapak Vega Lazuardi, S.STP.,MM.

Dalam sambutannya Kepala Barenlitbangda Kabupaten Semarang (Ir. Anang Dwinanta, MM) menyampaikan terkait keberadaan DRD Kabupaten Semarang, kelembagaan dan peran DRD dalam memberikan  saran masukan kepada Bupati Semarang. Antara lain evaluasi kebijakan Bus sekolah yang diubah dengan kebijakan Beli Layanan Bus sekolah, serta keterlibatan DRD dalam forum Perangkat daerah, Musrenbang serta sebagai reviewer dan narasumber dalam kajian, sebagai tindaklanjut Agenda Riset Daerah (ARD) yang telah disusun.

Ketua DRD Kabupaten Semarang, Bapak Prof. Dr. Yusriyadi, SH, MS serta seluruh anggota DRD yang hadir bergantian memberikan informasi terkait peran beliau di dalam keanggotaan DRD. Diskusi berjalan gayeng dan regeng dan terlihat pula rombongan dari Kabupaten Purworejo nampak memperoleh beberapa inspirasi yang akan ditindaklanjuti.