BADAN PERENCANAAN, PENELITIAN, DAN PENGEMBANGAN DAERAH

Jln. Gatot Subroto No. 20 Ungaran, Telp. (024) 6924962, (024) 6924963, e-mail: bappeda@semarangkab.go.id

Berita

KABUPATEN SEMARANG SEBAGAI NOMINATOR ANUGERAH PEMERINTAH DAERAH INOVATIF TAHUN 2020

 

 

Dalam rangka meningkatkan daya saing daerah dan memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke 25 Kementrian Riset dan Teknologi/ BRIN menyelenggarakan lomba Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) Tahun 2020.

Kondisi global yang terus berkembang menuntut daerah untuk memperkuat daya saing dengan memanfaatkan keunggulan yang dimiliki. Guna mewujudkan tercapainya daya saing yang tinggi diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan, untuk meningkatkan nilai tambah dari berbagai potensi unggulan yang dimiliki.

Komitmen tersebut terungkap oleh Bupati Semarang pada saat memaparkan (IDSD) Kabupaten Semarang Tahun 2020 secara virtual dihadapan tim juri Indeks Daya Saing Daerah tingkat Nasional.

Dalam Paparan dihadapan tim juri Bapak Bupati menyampaikan tentang Inovasi Kabupaten Semarang, Kolaborasi, Produk Unggulan Daerah, Infrastruktur Digital, dan Inovasi di masa pandemi Covid-19.

Dengan instrumen IDSD yang dirancang oleh Kemenristek/BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) dapat memberikan gambaran riil bagi daerah untuk membuat terobosan dan inovasi dalam meningkatkan daya saing daerah.