BADAN PERENCANAAN, PENELITIAN, DAN PENGEMBANGAN DAERAH

Jln. Gatot Subroto No. 20 Ungaran, Telp. (024) 6924962, (024) 6924963, e-mail: bappeda@semarangkab.go.id

Berita

SHARING INFORMASI IPTEK DAN INOVASI DAERAH DEWAN RISET DAERAH (DRD) KABUPATEN SEMARANG

 

Dalam rangka sharing informasi mengenai Iptek dan Inovasai Daerah, DRD Kabupaten Semarang beserta Bidang Litbang Barenlitbangda melaksanakan Studi Komparasi ke Bappeda Kabupaten Temanggung dan Bappeda serta DRD Kabupaten Wonosobo pada tanggal 19-20 Oktober 2020.

Pada kesempatan tersebut mendiskusikan tentang potensi unggulan daerah masing-masing dan pengembangannya untuk mendorong perekonomian masyarakat dan daya saing daerah. Pemanfaatan potensi unggulan daerah sangat diperlukan sentuhan Iptek dan inovasi, agar dapat memberikan nilai tambah.

Dipahami bersama bahwa perlunya riset potensi unggulan daerah untuk mendorong perekonomian masyarakat, terutama kegiatan UMKM. Selain hal tersebut dalam rangka optimalisasi pemanfaatan hasil riset, maka perlu adanya fokus riset sesuai dengan isu strategis daerah masing-masing.

Dari hasil diskusi dirumuskan pula hal yang mendasar bahwa dalam rangka mendorong pemasaran produk unggulan daerah sangat diperlukan peran pemerintah dalam hal literasi digital penduduk.